Kelebihan dan Kekurangannya Genteng Keramik

Kelebihan Genteng Keramik

1. Pilihan Warna Lengkap
Genteng keramik memiliki pilihan warna yang banyak, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan warna rumah Anda. Tinggal disesuaikan agar keduanya bisa saling matching.

2. Bobotnya Ringan
Dari segi bobot, genteng keramik lebih ringan daripada jenis genteng lainnya. Sehingga hal ini akan berdampak pada kebutuhan rangka atapnya.

3. Warna Lebih Awet
Warna yang ada di genteng keramik memiliki ketahanan yang lebih dibanding genteng beton. Mengapa bisa awet? Karena warna pada genteng keramik telah mengalami pembakaran yang sempurna dan juga warnanya natural.

4. Daya Serap Air Rendah
Genteng keramik memiliki daya serap air yang rendah, sehingga genteng akan lebih awet dan tidak merubah massa genteng apabila terkena hujan.

5. Tidak Mudah Korosi
Genteng adalah material rumah yang berada paling atas, ini artinya setiap hari bisa terkena panas, air hujan, dan udara dingin. Genteng keramik ini memiliki ketahanan yang tidak mudah korosi terhadap cuaca yang ada.

6. Perawatan Mudah
Untuk perawatannya lebih mudah, dan dengan genteng keramik membuat suhu di bawah lebih dingin dibanding jenis genteng lainnya.
Selain kelebihan di atas, ternyata Genteng Keramik memiliki kekurangan. Berikut ini kekurangan dari genteng keramik.

Kekurangan Genteng Keramik

1. Harga Lebih Mahal
Jika dibandingkan dengan harga genteng beton, harga genteng kemarik memang sedikit lebih mahal. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan memang beda kualitas dan jenisnya. Bahkan, dalam satu jenis genteng ini pun memiliki harga yang berbeda-beda. Biasanya genteng keramik dengan warna yang lebih cerah mamiliki harga yang lebih mahal.

2. Apabila Rusak Sulit Untuk Mengganti
Jika ada bagian genteng keramik Anda yang rusak, maka untuk penggantian agak lebih susah daripada genteng lainnya. Hal ini memang disebabkan karena kontruksi atau komposisi genteng itu sendiri.



Info Lebih Lanjut KLIK DISINI

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images